Saya suka memasak dan saya suka berbagi dan membandingkan resep saya, dan blogging adalah cara yang menyenangkan bagi saya untuk mencatat semua resep favorit saya. Ini dimulai sebagai hobi, tetapi dalam perjalanan itu akhirnya menjadi pekerjaan penuh waktu saya. Saya bahkan tidak dapat memulai untuk membuat daftar betapa berharganya pengalaman ini, tetapi berikut adalah beberapa hal yang dapat saya lakukan sejak saya mulai menulis blog:

  • belajar lebih banyak tentang makanan dan memasak,
  • mengembangkan hobi fotografi,
  • berhubungan kembali dengan teman lama,
  • mendapatkan teman baru dari seluruh dunia,
  • menghasilkan pendapatan dari blogging.

Poin terakhir adalah kejutan sambutan yang menyenangkan. Jadi saya sangat mendorong orang-orang yang ingin berbagi semangat mereka untuk memulai blogging, Anda tidak pernah tahu apakah gairah Anda dapat berubah menjadi penghasilan tambahan, atau bahkan berakhir sebagai pekerjaan utama dan sumber penghasilan utama Anda. Seperti usaha lain yang layak dilakukan, blogging adalah keterampilan yang dapat dipelajari, diasah, dan dikuasai. Semuanya dimulai dengan langkah-langkah sederhana ini:

  1. memiliki gairah yang ingin Anda bagikan,
  2. tentukan nama domain dan hosting Anda,
  3. instal WordPress,
  4. pilih tema,
  5. mulai membuat.

Langkah pertama dan terakhir sudah cukup jelas, tetapi biarkan saya dengan cepat melalui langkah-langkah lainnya. Seperti yang Anda ketahui, selain dari Daily Cooking Quest, saya juga memiliki blog makanan vegetarian V for Veggy. Panduan berikut adalah langkah tepat yang saya lakukan untuk mengatur V untuk Veggy.

Penafian: Saya berafiliasi dengan Bluehost dan StudioPress dan saya akan menerima biaya afiliasi jika Anda mengikuti tautan saya. Saya menggunakan Bluehost untuk membeli nama domain saya dan untuk meng-host blog saya, dan saya menggunakan tema dari StudioPress. Saya telah menggunakan keduanya selama bertahun-tahun dan telah menjadi pelanggan yang sangat puas.

Nama Domain dan Hosting

Ambil selembar kertas, dan mulailah bertukar pikiran untuk nama THE. Langkah ini benar-benar menyenangkan dan sangat membuat frustrasi. Asyik karena blog Anda seperti bayi Anda, dan memberi nama bayi Anda selalu menyenangkan bukan? Anda menaruh semua harapan dan impian Anda untuk si kecil dan Anda berharap dia akan tumbuh dengan baik. Jadi dari mana datangnya frustasi? Tidak seperti nama bayi, nama blog harus unik, artinya hanya blog Anda yang memiliki nama, dan tidak ada orang lain. Jadi, pastikan Anda menemukan sekitar 5-10 nama yang benar-benar Anda sukai, lalu pergilah ke bluehost untuk memeriksa mana yang masih tersedia.

Apakah nama domain Anda tersedia?

Apakah nama domain Anda tersedia?

Tentukan nama yang paling Anda sukai! Jangan terburu-buru langkah ini. Bahkan ketika Anda akhirnya menemukan nama yang tersedia, tidurlah selama satu atau dua hari, dan jika Anda masih menyukainya, kemungkinan besar itu akan tetap tersedia dalam 2-3 hari ke depan. Setelah Anda senang dengan nama itu, mari mulai buka akun bluehost Anda untuk mengamankan nama itu. Berikut adalah proses langkah demi langkah:

1. Buka halaman pendaftaran bluehost.

Langkah 1 - Halaman pendaftaran Bluehost.

Langkah 1 – Halaman pendaftaran Bluehost.

2. Pilih paket Anda.

Saya sangat merekomendasikan paket dasar untuk pemula ($2,75/bulan ketika Anda mengikuti tautan saya!). Menggunakan bluehost, Anda mendapatkan nama domain dan hosting dengan satu harga murah. Kesepakatan yang sangat bagus menurut saya.

Langkah 2 - Pilih paket Bluehost Anda.

Langkah 2 – Pilih paket Bluehost Anda.

3. Amankan nama domain Anda. Wohoo!

Langkah 3 - Amankan nama domain Anda.

Langkah 3 – Amankan nama domain Anda.

Tahan napas Anda sebentar saat bluehost memeriksa lagi apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia. Ingatlah untuk menghembuskan napas jika Anda dengan lancar mencapai langkah berikutnya. Fiuh!

4.Masukkan info akun Anda.

Hanya formalitas di sini guys. Memasukkan informasi akun Anda sehingga dibuat.

Langkah 4 - Masukkan informasi akun Anda.

Langkah 4 – Masukkan informasi akun Anda.

5. Pilih Paket Dasar.

Pastikan paket yang dipilih adalah Paket Dasar dengan harga $2,75 per bulan (Sekali lagi, harga ini hanya tersedia jika Anda mengikuti tautan saya). Saya akan menyarankan untuk menghapus centang pada opsi lain untuk pemula agar biaya tetap rendah saat Anda baru memulai. Total Anda selama tiga tahun untuk mengamankan nama domain dan layanan hosting Anda akan mencapai $99,00. Jangan khawatir tentang lump sum guys, bluehost akan memberikan pengembalian dana penuh jika Anda memutuskan untuk membatalkan dalam 30 hari pertama mendaftar.

Langkah 5 - Pilih paket dasar.

Langkah 5 – Pilih paket dasar.

6. Masukkan informasi pembayaran Anda.

Langkah 6 - Masukkan informasi pembayaran.

Langkah 6 – Masukkan informasi pembayaran.

7. Selamat dari bluehost (dan saya!).

Langkah 7 - Selamat atas nama domain baru Anda dan hosting blog Anda dengan Bluehost.

Langkah 7 – Selamat atas nama domain baru Anda dan hosting blog Anda dengan Bluehost.

8. Periksa kotak masuk Anda untuk email konfirmasi.

Bluehost akan mengirimi Anda email konfirmasi, dan Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru, jadi klik itu.

Langkah 8 - Periksa kotak masuk Anda untuk email konfirmasi.

Langkah 8 – Periksa kotak masuk Anda untuk email konfirmasi.

9. Siapkan kata sandi untuk akun Anda.

Langkah 9 - Siapkan kata sandi Anda.

Langkah 9 – Siapkan kata sandi Anda.

Jika kata sandi Anda berhasil diatur, Anda akan melihat layar ini.

Langkah 10 - Kata sandi dibuat.

Langkah 10 – Kata sandi dibuat.

10. Sekali lagi, periksa kotak masuk Anda untuk email konfirmasi.

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, pastikan untuk memeriksa kotak masuk Anda untuk email konfirmasi dari Bluehost. Anda perlu mengklik tautan yang disediakan dalam email untuk mengaktifkan dan memverifikasi akun Anda.

Langkah 11 - Periksa email Anda dan ikuti tautan yang disediakan untuk mengaktifkan dan memverifikasi akun Bluehost Anda.

Langkah 11 – Periksa email Anda dan ikuti tautan yang disediakan untuk mengaktifkan dan memverifikasi akun Bluehost Anda.

Mari Mengaktifkan dan Menjalankan WordPress.

Saat ini, akun Bluehost Anda seharusnya sudah dibuat, diverifikasi, dan diaktifkan. Dengan langkah besar pertama yang dilakukan, mari kita instal WordPress. Pergi dan login ke akun Bluehost Anda dan saya akan memandu Anda dari sana.

1. Instal WordPress.

Masuk ke akun Bluehost Anda untuk menginstal WordPress. Akan ada beberapa langkah yang harus dilalui, tetapi cukup klik tautan/tombol seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut.

Langkah 1a - Masuk ke akun Bluehost untuk menginstal WordPress.

Langkah 1a – Masuk ke akun Bluehost untuk menginstal WordPress.

Langkah 1b - Pilih WordPress lagi.

Langkah 1b – Pilih WordPress lagi.

Langkah 1c - Klik tombol Install untuk mulai menginstal WordPress.

Langkah 1c – Klik tombol Install untuk mulai menginstal WordPress.

2. Instal WordPress ke nama domain Anda.

Ingatlah untuk menginstal WordPress ke nama domain baru Anda yang mengkilap.

Langkah 2 - Instal WordPress ke domain Anda.

Langkah 2 – Instal WordPress ke domain Anda.

3. Masukkan informasi WordPress Anda.

Masukkan informasi untuk blog WordPress Anda, yang mencakup nama situs Anda (bagi saya, ini adalah V untuk Veggy), bersama dengan nama pengguna, kata sandi, dan email admin. Nama pengguna dan kata sandi adalah kredensial yang Anda perlukan untuk masuk ke blog WordPress Anda, bukan akun Bluehost Anda. Setelah Anda memasukkan semua informasi, klik tombol Install.

Langkah 3 - Isi kolom.  Silakan salin informasi yang Anda masukkan di sini karena inilah yang Anda perlukan untuk masuk ke blog WordPress Anda.

Langkah 3 – Isi kolom. Silakan salin informasi yang Anda masukkan di sini karena inilah yang Anda perlukan untuk masuk ke blog WordPress Anda.

4. Hore, blog WordPress Anda sudah online!

Anda dapat memeriksa blog Anda dengan memasukkan link blog Anda secara langsung. Bagi saya, ini adalah https://vforveggy.com. Halaman ini hanya sementara karena merupakan instalasi WordPress baru. Anda dapat mengklik tombol Login Admin untuk masuk ke dasbor admin WordPress Anda, atau Anda dapat mengunjungi halaman login admin langsung dari http://namadomainanda.com/wp-admin. Untuk masuk ke dasbor admin WordPress, Anda memerlukan informasi dari Langkah 3.

Langkah 4 - Kunjungi blog WordPress Anda setelah instalasi WordPress Anda selesai, dan masuk ke dasbor admin Anda.

Langkah 4 – Kunjungi blog WordPress Anda setelah instalasi WordPress Anda selesai, dan masuk ke dasbor admin Anda.

5. Selamat datang di Dasbor WordPress Anda.

Setelah Anda masuk ke dasbor admin WordPress, Anda dapat mulai bermain-main dengan blog WordPress Anda. Hura!

Langkah 5 - Selamat datang di dasbor admin WordPress Anda.

Langkah 5 – Selamat datang di dasbor admin WordPress Anda.

Pilih Tema

Sekarang setelah blog Anda aktif dan berjalan, hal pertama yang ingin dilakukan kebanyakan orang adalah memilih tema yang sesuai dengan kepribadian blog Anda. Anda pasti dapat tetap dengan tema yang disertakan dengan instalasi WordPress Anda, tetapi jika Anda menyukai apa yang saya lakukan untuk blog saya (https://dailycookingquest.com dan https://vforveggy.com), maka saya sangat merekomendasikan menggunakan salah satu tema dari StudioPress.com.

Tema dari StudioPress sangat bagus dan pembayaran satu kali bagus untuk semua peningkatan di masa mendatang dan semua dukungan di masa mendatang sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tema Anda menjadi usang atau rusak saat WordPress meningkatkan versinya, yang sayangnya dapat terjadi dengan beberapa tema gratis .

Sebagai referensi, saya pernah menggunakan Daily Dish Pro untuk Daily Cooking Quest, dan Brunch Pro untuk V untuk Veggy. Menurut saya kedua tema ini sangat cocok untuk food blogger seperti saya, dan ada banyak blog makanan di luar sana yang menggunakan kedua tema tersebut.

Tema Pro Hidangan Harian.

Tema Pro Hidangan Harian.

Tema Brunch Pro.

Tema Brunch Pro.

Saat Anda membeli tema StudioPress, itu akan datang dengan Genesis Framework bersama dengan tema pilihan Anda. Untuk menggunakan tema, Anda perlu mengunggah file zip Genesis Framework dan file zip tema Anda melalui halaman Tema WordPress Anda. Untuk mengunggah tema WordPress, buka “Tampilan > Tema” di dasbor WordPress Anda, dan cari tombol “tambah baru” di dekat bagian atas atau tombol “tambahkan tema baru” di dekat bagian bawah untuk membuka halaman Tambahkan Tema. Kemudian pilih file zip untuk tema Anda, ingat Anda perlu menambahkan genesis.zip dan your-theme.zip (misalnya brunch-pro.zip) ke WordPress Anda.

Unggah file zip dari tema yang ingin Anda gunakan.

Unggah file zip dari tema yang ingin Anda gunakan.

Setelah Anda selesai mengunggah kedua file, halaman “Tampilan > Tema” Anda akan terlihat persis seperti milik saya, dan ingat untuk mengaktifkan tema Anda. Seperti yang Anda lihat, saya memiliki Genesis Framework dan Brunch Pro Theme yang sudah diinstal dengan tema aktif yang ditetapkan di Brunch Pro Theme. Dua Puluh Lima Belas, Dua Puluh Enam Belas, dan Dua Puluh Tujuh Belas adalah tiga tema yang datang dengan WordPress yang baru diinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.