Cerita kali ini tentang sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat yang sudah lama berdiri. Tetapi mereka telah tutup selama sekitar 2 tahun pada saat renovasi untuk memperbarui interior restoran. Shanghai Blue 1920 adalah restoran Chinese Peranakan dengan konsep interior klasik yang mempesona. Tampak dari eksterior hingga interior dengan tampilan stasiun bar yang indah dan langit-langit yang dicat dengan pemandangan langit.

Warna-warna cerah di seluruh ruangan hingga kursi dengan ukiran bunga terlihat cantik. Ornamen klasik terdapat di sekitar sudut restoran, salah satunya kursi ala Cina kuno yang terlihat unik. Kemudian tangga spiral sesuai dengan konsep bangunan kuno.

Setelah lama tidak beroperasi, Shanghai Blue 1920 hadir kembali dengan konsep baru dari segi interior, menu baru, dan chef baru. Chef Ashiung berasal dari Malaysia sehingga sangat cocok dengan konsep menu Chinese Peranakan. Menu yang saya coba kali ini terdiri dari beberapa masakan Asia yang sudah tidak asing lagi seperti Crispy Oat Squid, Kung Pao Chicken, Sweet Sour Tilapia, Cai Po Tofu, dan 3 Eggs Vegetable.

Anda mungkin menemukan hidangan ini di restoran-restoran khas China Asia pada umumnya. Dibandingkan dengan restoran Cina dengan konsep orisinal, Shanghai Blue 1920 menampilkan lebih banyak hidangan Peranakan dengan sentuhan berbeda. Crispy Oat Calamari favorit saya disajikan dengan baik, kualitas cuminya bagus, lapisan renyahnya tidak terlalu tebal dan tidak berminyak. Tekstur cuminya pas.

Untuk beberapa masakan seperti tahu cai po dan tilapia asam manis rasanya kurang gurih, untuk tahu cai po kuahnya kurang pekat, sedangkan tilapia kuah asam manisnya kurang beraroma meskipun tekstur ikannya sangat gurih. lembut dan tidak berbau amis, tapi agak polos.

Keseluruhan pengalaman makan siang di sini cukup menyenangkan. Aneka masakan cukup familiar bagi kita, rasanya sesuai dengan selera masyarakat Jakarta. Selain itu, Anda juga bisa merasakan nuansa klasik dan ala China kuno yang sangat apik. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto menarik untuk konten media sosial.

Yovent, penulis konten penuh waktu dan influencer media sosial yang suka bepergian ke luar negeri dengan semangat dan antusiasme tinggi untuk menjelajahi dunia rakus. Tinggal di Jakarta dengan keragaman budaya, makanan, tren, dan gaya hidup memberinya banyak inspirasi untuk membuat cerita. Blogging sejak 2014, dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, ia memiliki kapasitas yang baik untuk bekerja di bidang penulisan & fotografi makanan.

Shanghai Biru 1920,

Jl. Kebon Sirih No.79, Kebun Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Telp: +62 812 9008 6565