Kue Pound Kuning Telur Asin.

Kue Pound Kuning Telur Asin.

Kebanyakan orang membeli kuning telur asin untuk menyiapkan kue bulan Cina, tetapi jika Anda memiliki kuning telur asin ekstra dan bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan dengannya, maka saya memiliki resep kue pon yang indah untuk dibagikan kepada Anda hari ini. šŸ™‚

Resep ini seharusnya lebih mudah untuk disempurnakan daripada kebanyakan resep kue pon karena tidak memerlukan langkah untuk mengoleskan mentega dan gula, di situlah kebanyakan orang tersandung dan berakhir dengan kue pon yang tidak begitu sempurna.

Selain itu, penambahan kuning telur asin memberikan keajaiban umami pada kue pon, mengubah kue ini menjadi kue lezat yang dapat dan harus Anda sajikan untuk acara-acara khusus.

Bahan-bahan untuk pound cake kuning telur asin: telur, gula, mentega cair, tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, garam, dan kuning telur asin.

Bahan-bahan untuk pound cake kuning telur asin: telur, gula, mentega cair, tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, garam, dan kuning telur asin.

Bahan-bahan untuk membuat kue bolu kuning telur asin

Kita membutuhkan telur, gula, mentega tawar, tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, garam, dan kuning telur asin.

Di mana saya bisa membeli kuning telur asin?

Saya biasanya membeli ini di toko kelontong Asia dekat bagian telur.

Ada telur bebek asin mentah, telur bebek asin matang, dan kuning telur bebek asin matang. Saya menggunakan kuning telur bebek asin yang dimasak untuk resep ini, jadi pastikan untuk membeli versi yang tepat.

(1) Kocok telur dan gula hingga pucat dan mengkilat.  (2) Tambahkan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata.  (3) Tambahkan tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, dan garam.  (4) Masukkan kuning telur asin yang sudah diparut.

(1) Kocok telur dan gula hingga pucat dan mengkilat. (2) Tambahkan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata. (3) Tambahkan tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, dan garam. (4) Masukkan kuning telur asin yang sudah diparut.

Bisakah saya membuat kuning telur asin buatan sendiri?

Ya. Anda membutuhkan dua cangkir garam halal dan empat kuning telur, lebih disukai telur bebek, meskipun Anda juga bisa menggunakan telur ayam ukuran besar.

Lapisi bagian bawah wadah kedap udara yang dangkal dengan setengah garam. Buat empat lekukan menggunakan bagian belakang sendok takar, lalu letakkan dengan hati-hati di keempat kuning telur. Perlahan tutupi kuning telur dengan sisa garam. Tutup wadah dan istirahatkan di lemari es selama 48 jam untuk menyembuhkan.

Setelah 48 jam, sikat garam dari kuning telur dan buang garam pengawetnya. Kuning telur asin bisa bertahan hingga 2 minggu dalam wadah kedap udara.

Karena kita membutuhkan kuning telur asin yang sudah dimasak, Anda bisa mengukus kuning telur selama 10 menit untuk memasaknya. Mereka harus rapuh setelah dimasak, seperti kuning telur biasa.

(1) Adonan kue.  (2) Loyang bundt 10 inci yang diolesi mentega dan dilapisi gula.  (3) Tuang adonan ke dalam loyang kue yang sudah disiapkan.  (4) Panggang sampai berwarna cokelat keemasan.

(1) Adonan kue. (2) Loyang bundt 10 inci yang diolesi mentega dan dilapisi gula. (3) Tuang adonan ke dalam loyang kue yang sudah disiapkan. (4) Panggang sampai berwarna cokelat keemasan.

Langkah-demi-langkah untuk memanggang kue pon kuning telur asin

Panaskan oven hingga 165 Celcius (325 Fahrenheit). Olesi loyang bundt 10 inci dengan mentega dan taburi dengan gula.

Dalam mangkuk pencampur, kocok telur dan gula dengan kecepatan sedang hingga kuning pucat dan mengkilap, sekitar 3 menit.

Kurangi kecepatan mixer ke rendah, masukkan mentega cair, lalu putar kecepatan mixer ke sedang-tinggi dan kocok selama 2 menit, atau sampai mentega benar-benar tercampur.

Ayak tepung serbaguna, tepung maizena, baking powder, dan garam. Gunakan kecepatan paling rendah untuk mencampur bahan kering ke adonan. Hentikan setelah tidak ada lagi goresan tepung.

Tambahkan kuning telur asin parut dan gunakan spatula untuk mengaduk adonan.

Tuang adonan ke loyang kue yang sudah disiapkan dan panggang ke dalam oven yang sudah dipanaskan selama 60-70 menit atau sampai penguji kue keluar bersih.

Keluarkan kue dari oven dan dinginkan dalam loyang kue selama 10 menit. Keluarkan kue dengan lembut dari panci dan dinginkan sepenuhnya di rak kawat. Potong menjadi irisan saji dan sajikan.

Setelah kue berada pada suhu kamar, potong menjadi 16 porsi.

Setelah kue berada pada suhu kamar, potong menjadi 16 porsi.

FAQ

1. Apakah saya bisa mengganti kuning telur asin dengan bahan lain?

Ya, Anda bisa mencoba menggunakan 1/4 cangkir parmesan parut. Saya menemukan bahwa ini adalah pengganti terbaik meskipun saya sangat menyarankan untuk tetap menggunakan kuning telur asin. šŸ˜‰

2. Loyang bundt mana yang Anda gunakan?

Saya menggunakan panci bundt anti lengket Calphalon 10 inci hanya karena saya mendapatkannya dengan sangat murah selama penjualan besar dengan harga kurang dari $10. Ini menampung sekitar 10 cangkir adonan. Jangan ragu untuk menggunakan loyang bundt lain dengan desain yang lebih cantik asalkan bisa menampung adonan kue dalam jumlah yang sama.

Kue Pound Kuning Telur Asin.

Kue Pound Kuning Telur Asin.